Ads 468x60px

Minggu, 24 Juli 2011

attitude

Attitude moklet
Attitude atau tingkah laku suatu kegiatan atau aktifitas makhluk hidup yang bersangkutan dalam melakukan perbuatan. Tingkah laku sebaiknya harus dijaga dengan sebaik-baiknya agar menghasilkan sesuatu yang baik pula.
Dilihat dari bentuk respon dapat dibedakan menjdi 2:
Perilaku tertutup respon seseorang terhadap stimulus dalam bentuk tertutup (convert). Respon atau reaksi terhadap stimulus ini masih terbatas pada perhatian, persepsi, pengetahuan / kesadaran, dan sikap yang terjadi belumbisa diamati secara jelas oleh orang lain.
Perilaku terbuka adalah respon seseorang terhadap stimulus dalam bentuk tindakan nyata atau terbuka. Respon terhadap terhadap stimulus tersebut sudah jelas dalam bentuk tindakan atau praktek (practice).
Tingkah laku yang baik dalam berkomunikasi dengan seseorang adalah dengan:
 Jujur dan tidak berbohong
 Lapang dada dalam berkomunikasi
 Menggunakan nama panggilan yang baik
 Tidak mudah emosi
 berbahasa yang baik, ramah, dan sopan
tingkah laku yang baik juga harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan dimanapun kita berada dan dengan memiliki tingkah laku yang baik maka kita tidak akan dibenci teman dan orang lain.
Dalam menjalankan suatu perbuatan sebaiknya dengan perilaku yang baik dan sopan santun. Dengan menyapa orang lain, berbuat baik kepada orang lain, bersikap ramah kepada orang lain, dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar

clock